Lelah Jalan Desa Hancur, Sekolah Jauh, Malam Begal Mengintai - Smartphoneplanet
SUBTOTAL :
Daerah
Lelah Jalan Desa Hancur, Sekolah Jauh, Malam Begal Mengintai

Lelah Jalan Desa Hancur, Sekolah Jauh, Malam Begal Mengintai

Short Description:

Product Description

Inilah kondisi jalan Desa Pangkalan Benteng yang berlumpur bak kubangan Kerbau yang butuh perbaikan.

Lelah Jalan Desa Hancur, Sekolah Jauh, Malam Begal Mengintai - Sudah bertahun-tahun jalan menuju Desa Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ini tidak tersentuh pembangunan. Kondisi jalan tanah merah, jadi kubangan lumpur saat musim penghujan dan berubah menjadi padang pasir saat kering.

Sewajarnya jalan desa di cor beton, agar warga merasakan sentuhan pembangunan yang terus digalakkan selama ini. 

Yusna, warga setempat yang melintas mengatakan, mereka kelelahan jika harus melintasi jalan desa yang panjangnya puluhan kilometer, menghubungkan Desa Pangkalan Benteng dengan sejumlah desa dan Jalan Palembang-Betung.

“Sudah bertahun-tahun seperti ini terus. Tolonglah perhatikan disini. Apa susahnya menimbun jalan dengan batu koral, atau kalau perlu dicor beton,’’ ujarnya.

Yusna juga iba dengan anak sekolah yang lewat setiap hari. “Sekolahnya jauh, jalannya hancur. Bagaimana nggak terlambat, jalan begini juga memicu kejahatan, kalau malam sedikit begal sudah mengintai,” gerutunya.

Baca:

Perpres Maret, April Pak Buwas Setara Menteri

Sedagkan Ria (13) siswi SMP di Talang Kelapa mengatakan, desanya Pangkalan Benteng cukup jauh dari sekolah sekitar 5 Km.

“Kami penginlah jalan ini bagus mulus kayak di jalan lintas. Kalau tidak ya dikeraskan. Jangan becek, berangkat dari sekolah bersih, pas di jalan kotor berlumpur semua,” ujarnya.

0 Reviews:

Post Your Review