Ciri-Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki - Smartphoneplanet
SUBTOTAL :
Islami
Ciri-Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki

Ciri-Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki

Short Description:

Product Description

(foto: ilustrasi).
Ciri-Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki - Bagi pasangan yang sedang merajut kasih dan dalam persiapan untuk menikah, tentu mempunyai bayangan-bayangan indah tentang pernikahan itu sendiri. Maka tidak menapik adanya banyak pasangan yang setelah menikah menampakan wajah yang sumringah penuh dengan kebahagian. Tatapan mata mereka penuh kasih sayang, sehingga terkadang membuat kita irih dan rasanya ingin segera menyempurnakan agama dengan menikah.

Bagi seorang istri yang telah siap untuk menikah tentu mendambahkan seorang suami yang ideal. Suami yang taat kepada Allah SWT, setia kepada istrinya dan mampu membimbing agama istri dan anak-anaknya membuat istri tenang hidup dengan suami yang demikian. Jika mendapatkan suami seperti itu bagi wanita hidup terasa sempurna walaupun tidak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Allah SWT.

Berbicara tentang kesempurnaan tentu para lelakipun ingin mendapatkan hal sama, wanita yang taat kepada agama, pandai bersyukur dan mampu mendidik anak-anaknya kelak tentu menjadi pertimbangan bagi seorang pria dalam memilih pasangan hidupnya.

Ciri-Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki

Menikah merupakan salah satu jalan pembuka Rezeki. Oleh karena itu selama mengarungi hidup berumah tangga suami harus membahagiakan seorang istri. Membahagiakan istri dapat melancarkan rezeki. Jangan pernah menyakiti hatinya dan ketika terjadi perselisian selesaikanlah dengan cara-cara yang makruf (secara baik). Makanya sebelum menikah penting bagi seorang lelaki muslim mengenali calon istrinya.

Memang menikah salah satu bentuk penyempurnaan dalam hidup beragama. Namun sebelum menikah butuh beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan secara matang. Tentu seorang suami tidak menginginkan rizkinya tak lancar. Wanita yang taat kepada Allah SWT dan Rosul-Nya akan membawah rumah tangga menuju surga dan ketentraman. Rumah tangga yang tentram, nyaman, dan bahagia merupakan rezeki bagi seorang suami. Sehingga sang suami akan tentram hatinya dan mencari rizki yang halal pun terasa lebih mudah. Bagi wanita yang bekerja diluar rumah dan suaminya mengizinkannya maka wajib baginya untuk memelihara dirinya dengan baik ditempat kerja. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat An Nisa Ayat 34 yang artinya:

"Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah SWT melebihkan sebagian dari (laki-laki) atas sebagian yang lain (Wanita) dan dengan sebab sesuatu yang mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang saleh adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah SWT telah memelihara dirinya.” (QS: An-Nisa: 34)

Menjadi seorang istri tentu memiliki banyak tugas-tugas dan tugas utama bagi seorang wanita adalah menjalankan tugas rumah tangga dengan sebaik-baiknya, seperti melayani suami, menyiapkan makanannya, menyiapkan keperluannya, memenuhi kebutuhan biologisnya dan menjaga perasaan suaminya. Wanita yang demikian itu tentu menjadi kesayangan serta fartner suami dalam berumah tangga. Dan itu menjadi Rezeki yang baik bagi suaminya.

Rosulullah SAW bersabda:

"Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita saleha." (HR. Muslim).

Suka bersolek dan berdandan merupakan salah satu sifat wanita tapi wanita Saleha hanya mau berhias dan menampakan perhiasan itu hanya untuk suaminya saja. Wanita yang Saleha juga yang apabilah dipandang suaminya menyenangkan dan tahu bagaimana cara menyenangkan hati suaminya. Bahkan Malaikatpun suka mendoakan wanita saleha agar Allah SWT berkenan memudahkan Rezeki datang kepadanya. Itulah wanita yang baik bagi suaminya dan selalu mendatangkan Rezeki bagi sebuah rumah tangga.

Ketika suami pergi mencari nafkah maka istri yang ditinggalkan dirumah wajib menjaga kehormatan suami, membatasi diri dari tamu yang tidak pantas dan tidak keluar rumah apabila tidak dianggap begitu penting. Menjaga harta suaminya dan mempergunakan harta itu untuk hal-hal yang penting tentu dengan seizin suaminya. Wanita yang demikian itulah yang akan membawah Rezeki masuk kedalam rumah sebagai upah dari ketaatannya kepada Allah SWT dan kesetiaannya kepada suami.

Baca Juga: Inilah 6 Macam Wanita yang Sebaiknya Tidak Dinikahi Lelaki Muslimin

Lalu istri yang bisa mendatangkan Rezeki berikutnya adalah istri yang pandai menyenangkan hati suaminya dan selalu berusaha agar suami tidak marah kepadanya tentu membuat suami akan senang kepadanya. Namun ada juga istri yang mengajak bercanda sang suami tapi dengan maksud untuk menceriakan suasana rumah tangga.

Istri yang pandai menjaga rahasia perkawinan dan tidak mengeluh atas rezeki yang dibawah pulang suami, juga merupakan salah satu tanda seorang istri yang mendatangkan rezeki.

Demikianlah ciri-ciri seorang istri yang bisa mendatangkan Rezeki bagi kehidupan rumah tangga. Semoga apa yang dipaparkan diatas menjadi pengetahuan bagi kita semua.

Referensi: Berita Islami Masa Kini.


0 Reviews:

Post Your Review