12 Tahun Pria Ini Dipasung Karena Alami Gangguan Jiwa - Smartphoneplanet
SUBTOTAL :
News
12 Tahun Pria Ini Dipasung Karena Alami Gangguan Jiwa

12 Tahun Pria Ini Dipasung Karena Alami Gangguan Jiwa

Short Description:

Product Description

12 Tahun Pria Ini Dipasung Karena Alami Gangguan Jiwa - Selama 12 tahun pria ini dipasung oleh keluarganya.Alasan keluarganya memasung karena dia mengalami gangguan kejiwaan. Pria malang yang dimaksud tidak lain adalah Arpan (42), warga Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Muratara.

Waktu yang cukup lama itu dilaluinya menjalani hidup dengan kesendirian, jauh dari keluarga dan juga masyarakat di kampungnya. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian serius dari Pemkab Muratara, untuk membantu dalam pengobatan ataupun bantuan yang lainnya.

Hal itu diungkapkan Andi, salah satu keluarga dari Arpan. Sebelum dipasung korban sering ngamuk, ingin kabur jerit-jerit dan mengancam keselamatan orang lain, serta merusak barang di rumah, sehingga keluarga mengambil tindakan memasungnya. “Sebelum dilakukan pemasungan Arpan sering ngelamun dan mengamuk bahkan ingin kabur,” katanya, kemarin.

Andi mengaku, keluarga sudah berupaya mengobatinya ke rumah sakit jiwa di Jambi dan Palembang, baik secara medis sampai ke orang pintar. Namun semuanya tak membuahkan hasil hingga Arpan di pasung di pondok.

“Dari usaha itu, karena keterbatasan dana dari keluarga tidak mampu, akhirnya dipasung. Namun ironisnya selama ini belum pernah mendapatkan bantuan ataupun uluran tangan dari Pemerintah. Dan kami tetap berharap agar ada kepedulian sesama sebagai manusia dari Pemkab Muratara,” harapnya dengan nada yang pilu.

Disisi lain, Kades setempat Malaka membenarkan adanya warga di desanya dipasung keluarganya selama lebih kurang 12 tahun, karena kawatir membahayakan orang lain.

0 Reviews:

Post Your Review