Mengecek Saldo Jamsostek Via Online Internet, SMS dan Bank - Smartphoneplanet
SUBTOTAL :
Tips
Mengecek Saldo Jamsostek Via Online Internet, SMS dan Bank

Mengecek Saldo Jamsostek Via Online Internet, SMS dan Bank

Short Description:

Product Description

Mengecek Saldo Jamsostek Via Online Internet, SMS dan Bank - Program kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah dibidang ketenagakerjaan disebut Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Seiring dengan Perubahan kebijakan pemerintah, Jamsostek berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Selanjutnya disingkat BPJS Ketenagakerjaan yaitu Suatu Jaminan Sosial yang diberikan pemerintah kepada Pekerja sesuai dengan kemampuan keuangan negara. Sistem penyelenggaraan yang semakin maju, program BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan manfaat kepada pekerja dan pengusaha saja, tetapi juga memberikan kontribusi penting bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi bangsa dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang utama adalah Dimana pekerja dapat menabung selama mereka bekerja pada perusahaan tempat mereka kerja. Dan pada waktunya nanti bila pensiun atau berhenti bekerja maka pekerja atau karyawan yang berangkutan dapat mengklaim uang mereka. Sebaliknya jika belum pensiun atau berhenti bekerja maka mereka tidak bisa mengklaim dana pensiunnya. Tetapi jika karywan ingin mengetahui berapa jumlah uang yang telah mereka tabungkan pada BPJS Ketenagakerjaan secara realtime atau berapa besaran dana pensiun yang sudah terkumpul, maka dapat melihat saldo Jamsosteknya via online dengan mengujungi website jamsostek.co.id. Dan ada beberapa cara lain seperti melalui SMS dan lewat (via) bank.

Ada 3 cara mengecek saldo Jamsostek anda,  untuk lebih jelasnya ikuti penjelasannya sebagai berikut:

1. Mengecek saldo Jamsostek via online internet.

Untuk mengecek saldo Jamsostek melalui online internet anda dapat mengunjungi website resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu: jamsostek.co.id kemudian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Siapkan kartu Jamsostek atau nomor KPJ.
  • Kemudian buka website Jamsostek dengan alamat resmi web-nya:  jamsostek.co.id
  • Lalu masukan user ID dan password bagi pengguna yang sudah terdaftar. Jika belum mendaftar, maka diharuskan untuk mendaftar lebih dulu, caranya, klik “Sign”
  • Ketika mendaftar, pilihlah jenis keanggotaan “Tenaga Kerja”
  • Isi formulir yang ada dengan lengkap dan benar
  • Selanjutnya tunggu user Id dan password diverifikasi. Caranya buka email yang didaftarkan tadi dan aktifkan. Bila usernya sudah aktif maka bisa langsung melakukan pengecekan saldo jamsostek via online dengan melakukan login (masuk).
  • Setelah masuk dimenu member jamsostek,  pilih menu link buku JHT. Kemudian lihat saldo jamsostek, maka saldo akan diperlihatkan.

2. Mengecek Saldo Jamsostek via SMS.

Bagi yang tidak memiliki koneksi internet untuk melakukan pengecekan saldo jamsostek, maka bisa dilakukan via telepon seluler dengan cara menggunakan sms. Cara mengecak saldo Jamsostek via SMS berikut penjelasannya:

  • Lakukan registrasi/daftar untuk mendapatkan nomor ID terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengetikkan SMS dengan format: REG#NoJamsostek#tgl_lahir#Nama_ibu_Kandung. Selanjutnya kirim ke nomor 08111009696.
  • Tunggu beberapa menit, anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisikan nomor ID.
  • Setelah mendapatkan nomor ID maka bisa langsung mengecek saldo jamsostek via SMS dengan ketik saldo#No_id kemudian kirim ke 08111009696
  • Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan sms balasan yang berisikan informasi saldo jamsostek anda.

3. Mengecek saldo via Bank BNI.

Seperti kita ketahui ada sebagian Bank dalam negeri yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk membuka layanan cara mengecek Saldo dana yang ada pada rekening Jamsostek. Dan Bank BNI salah satu bank yang telah bekerjasama dengan Jamsostek untuk layanan yang dimaksud.

Untuk mengecek saldo Jamsostek via Bank BNI anda dapat mendatangi ATM BNI dan ikuti tahapan-tahapan layanan yang ada pada atm BNI. Dengan demikian anda dapat dengan muda mengetahui berapa saldo dana pensiun anda pada Jamsostek. Namun perlu diingat kita hanya dapat melihatnya saja, tapi tidak diperkenankan mengambilnya, karena memang tidak bisa.

0 Reviews:

Post Your Review